18 Februari, 2023

Material Bangunan Modern

Material Bangunan Modern | Rumah Tinggal adalah salah satu kebutuhan pokok bagi kita. Bagi yang beruntung bisa membangun dan memiliki hunian sendiri, apakah itu rumah pribadi, rumah susun maupun apartemen. Untuk yang belum beruntung mungkin masih kontrak atau sewa maupun kos. Hunia seperti apa sih sebenarnya yang kita idamkan ? Secara umum mungkin akan menjawab terkait harga, luasan, tingkat dan tampilannya. Namun dibalik itu semua kekuatan struktur jarang menjadi landasan utama dalam membangun atau memiliki rumah. Padahal kekuatan struktur bangunan menjadi hal utama juga yang harus kita perhatikan.

Material Bangunan Modern 

Seperti yang sudah disampaikan di atas, Ingat bahwa dalam membangun sebuah bangunan bukan kesempurnaan tampilan estetikanya saja yang harus diperhatikan. Bagaimana dengan keamanan atau keselamatan dan kelayakan penghuninya dalam jangka panjang dan dalam keadaan darurat tertentu ? . Boleh saja desain estetika nya sangat bagus namun dan terlihat mewah jika kelayakan struktur bangunannya kurang kuat. Bagaiman jika ada gempa, bagaimana jika ada kebakaran dan sebagainya. Dan tentu saja faktor anggaran juga itu faktor yang penting juga. Bagaimana membangunan rumah dengan nilai estetika baik, kekuatan struktut juga baik dan dari segi anggaran mencukupi. Bagi yang memiliki anggaran yang besar tentu ini bukan masalah. 

Material Bangunan Modern di Tiga Mitra Surabaya

Baca Juga Informasi : Harga Material Bangunan 

Penentuan Desain Konstruksi dan Pemilihan Material Bangunan. 

Tahap awal pada saat membangun rumah adalah Rencana Desain Rumah yang disesuaikan dengan luas lahan serta anggaran yang dimiliki. Perencanaan ini meliputi struktural dan arsitektural bangunan. Pondasi, Sloop, Kolom dan balok betonnya bagaimana ? Terus dindingnya seperti apa ? Kusen ? Lantai ? Atap dan sebagainya. Untuk dapat menyesuaikan dengan anggaran tentu saja kita harus pandai dalam menentukan jasa bangunnya dan pemilihan material bangunannya, agar tidak over budget. Saat ini telah banyak hadir material bangunan modern yang memiliki Syarat ketentuan dalam hal teknis yang sangat baik, tahan lama, estetika tinggi dan tentunya harga yang sangat terjangkau. Material bangunan modern apa saja itu ?

Apa Saja Material Bangunan Modern ?

Nah terkait pemilihan material bangunan modern yang akan kita pakai, pertimbangannya yang tidak saja unggul secara teknis performance produknya, tetapi juga memiliki keistimewaan tingkat harga yang dapat memberikan penghematan jika di bandingkan dengan material bangunan konvensional.

Berikut akan disampaikan beberapa contoh bahan bangunan modern yang saat ini telah banyak digunakan dalam membangun rumah yang kuat dan hemat. Ingat kata utamanya Kuat dan Hemat. Material bangunan modern tersebut adalah Bata Ringan, Semen Mortar dan Panel Lantai.

Bata Ringan 

Pertama yang akan kita bahas adalah bata ringan. Material ini adalah pengganti bata merah, bata kapur, batako untuk pekerjaan pemasangan dinding bangunan. Produk ini mempunyai tampilan, spesifikasi teknis dan keunggulan yang lebih baik dibandingkan material konvensional tadi.

Jual Bata Ringan


Apa itu Bata Ringan ? 

Bata ringan adalah produk dari inovasi teknologi modern dalam produksi beton ringan areasi yaitu Autoclaved Aerated Concrete. Material ini termasuk dalam kategori beton ringan, artinya mempunyai kuat beton yang lebih baik dibandingkan material konvensional tetapi memliki bobot yang lebih ringan pula. Berbahan dasar pasir silika, semen, kapur, gypsum dan pasta pengembang. Kemudian proses pengeringan menggunakan teknologi autoclaved bertekanan tinggi. Proses cetak dan pemotongan dilakukan secara modern dan terkomputerisasi agar memliki tingkat presisi yang sempurna. 

Keunggulan Bata Ringan. 

Material ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan bata merah biasa, yaitu : Kuat tekan lebih tinggi, Berbobot ringan, presisi bersudut siku, Tahan api, Kedap Suara, Pemasangan lebih cepat dan rapi, Ketersediaan stock melimpah dan harga terjangkau.

Ukuran Bata Ringan

Material bata ringan mempunyai ukuran dan data teknis sebagai beikut :

Panjang : 60 cm

Lebar : 20 cm

Tebal : 10 cm

Berat Jenis Normal : 700 kg/m3

Berat Jenis Kering : 800 kg/m3

Kuat Tekan : 4 N/mm2

Insulasi Panas : 0,2 WmK

Merk Bata Ringan 

  Sudah banyak merk yang sudah dipasarkan di Indonesia, industri bata ringan type AAC banyak tumbuh dan berkembang di Pulau Jawa. Berikut beberapa merk yang ada : 

1. Citicon

Bata ringan Citicon di produksi oleh PT. Citicon NUsantara Industri di Mojosari, Mojokerto Jawa Timur.

2. Grand Elephant

Bata ringan Grand Elephant diproduksi oleh PT. Sinar Indogreen Kencana di Krian, Sidoarjo Jawa Timur

3. Bricon

Bata ringan ini di produksi oleh ........

4. Gracon

Bata ringan Gracon di produksi oleh PT. Graha Jaya Konkrit di Ngoro, Mojokerto Jawa Timur

5. Focon

Merk ini di produksi oleh PT. Focon Interlite di Gempol, Pasuruan Jawa Timur (unit 1), di Sidayu, Gresik Jawa Timur ( unit 2)

6. Blesscon

Bata ringan ini diproduksi oleh PT. Sukses Prima Sentosa di Mojokerto unit 1, Lamongan unit 2 dan Sragen unit 3

7. Topcon

Merk Topcon di produksi oleh PT. ...... di Malang Jawa Timur

8. Brix.

Material bata ringan ini diproduksi oleh PT. Jaya Brix Indonesia di Gresik Jawa Timur.


Harga Bata Ringan 

Untuk harga bata ringan akan berbeda beda sesuai merk masing-masing dan tujun pengiriman. Hal ini di karena lokasi pabrik tip merk juga berbeda, ongkos kirim menjadi salah satu faktor yang mempebgaruhi harga. Harga bata ringan juga sering mengalami fluktuasi alias naik turun untuk periode waktu yang tidak bisa ditentukan. Siklus tahunan pada dinamika pembangunan infrastuktur juga mempengaruhi. 

Informasi harga bata ringan untuk area Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto adalah sebagai berikut :

Baca juga :  informasi tentang bata ringan di Surabaya 

Jual Bata Ringan 

Bagi anda yang sedang mencari distributor bata ringan dapat menghubungi PT. Tiga Mitra Surabaya. Kami adalah distributor yang jual bata ringan yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Kami menyediakan merk bata ringan seperti : Citicon, Grand Elephant, Bricon, Gracon, Focon, Blesscon, Topcon, Optima, Brix untuk wilayah pemasaran Jawa Tengah, Jawa Timur dan Wilayah Indonesia Timur. Segera hubungi Customer Service kami untuk informasi harga dan pemesanan lebih lanjut.

Semen Mortar 

Semen adalah material bangunan yang penting dalam setiap pekerjaan konstruksi di manapun. Tidak ada pekerjaan konstruksi yang tidak membutuhkan semen. Dengan berkembangnya teknologi dan produk Autoclave Aerated Concrete atau bata ringan AAC, maka hal ini juga ikut menumbuhkan industri semen mortar di Indonesia. Setiap penggunaan bata ringan dalam pekerjaan konstruksi pasti diiringi dengan penggunaan semen mortar seperti perekat bata ringan, plaster dan acian.

Jual Semen Mortar


Apa itu Semen Mortar 

Semen mortar atau sering juga disebut semen instan adalah semen yang sudah dicampur dengan pasir silika dan zat aditive lainnya secara homogen dn siap pakai hanya dengan menambahkan air saja. Jadi dengan semen mortar kita tidak perlu lagi menyediakan serta menambahkan bahan lainnya.

Keunggulan Semen Mortar 

Cara pemakaiannya yang praktis, mudah dan cepat.

Campurannya homogen dari setiap zak yang ada.

Hemat Biaya dan Waktu

Daya rekat Tinggi

Jenis Semen Mortar 

1. Perekat Bata Ringan

2. Plaster Dinding

3. Acian Dinding

4. Perekat Keramik Lantai dan Dinding

5. Perekat Granite Tile dan Batu Alam

6. Pengisi Nat

7. Beton Instan

Merk Semen Mortar 

1. Mortar Indonesia

2. Uzin Mortar

3. Mortar Utama

4. Drymix Mortar

5. Sky Mortar

6. Eco Mortar

Harga Semen Mortar 

Untuk harga semen mortar lebih variatif dibandingkan dengan harga bata ringan. Kemasan isi tiap merk ada beberapa pilihan. Dari segi kualitas juga mempengaruhi harga semen mortar. Serta tentu saja lokasi pengiriman juga menentukan harganya.

Informasi harga dan pemesanan semen mortar, anda dapat menghubungi PT. Tiga Mitra Surabaya. Kami juga menyediakan beberapa merk pilihan semen mortar untuk setiap type pekerjaannya seperti : perekat bata ringan, plaster dinding, acian, screed, grouting, perekat keramik, perekat granit, pengisi Nat, beton instan dan sebagainya.

Jual Semen Mortar 

Seperti halnya bata ringan, jika anda telah membeli bata ringan dapat melakukan sekaligus pemesanan semen mortarnya di PT. Tiga Mitra Surabaya. Kami menyediakan bata ringan merk pilihan berkualitas dan sekaligus menyediakan merk semen mortar pilihan berkualitas pula. Anda tidak perlu repot dan bingung lagi, cukup menghubungi kami segala kebutuhan bata ringan dan semen mortar anda dapat terlayani dengan baik dan tepat waktu.

Panel Lantai 

Satu lagi material bangunan modern yang akan kita bahas kali ini yaitu panel lantai AAC. Material ini adalah pengganti cor dak beton konvensional untuk pekerjaan dak lantai bangunan bertingkat.

Jual Panel Lantai


Apa itu Panel Lantai? 

Setiap pekerjaan bangunan bertingkat pasti akan melakukan pengerjaan dak lantai betonnya. Secara umum pekerjaan dak lantai beton sering menggunakan cor dak beton konvensional. Pekerjaan ini selalu berkaitan erat dengan material bekisting, bondex, kayu penyangga. Kemudian saat ini sudah ada material pengganti dari semua itu yaitu Panel Lantai AAC, tidak perlu lagi bekisting, tidak butuh lagi bondex dan kayu kayu penyangga. Seperti halnya dengan bata ringan, panel lantai AAC adalah precast beton ringan aerasi yang diproduksi dari teknologi autoclaved aerated concrete. Berbentuk precast beton jadi siap pasang. Berbahan pasir silika, semen, kapur, gypsum, pasta pengembang dan berisi tulangan besi anti karat.

Keunggulan Panel Lantai 

1. Kuat tekan tinggi

2. Berbobot Ringan

3. Presisi dan Bersudut Siku

4. Praktis pemasangannya

5. Tanpa Bekisting

6. Tanpa Bondex

7. Tanpa kayu-kayu penyangga

8. Hemat Tenaga Kerja

9. Hemat Biaya dan Waktu

10. Mudah mobilisasinya.

Ukuran Panel Lantai 

Panjang : 147 cm; 172 cm; 197 cm; 222 cm; 247 cm; 272 cm; 297 cm dan 322 cm

Lebar : 60 cm

Tebal : 12,5 cm

Kuat Tekan : 6 N/mm2

Merk Panel Lantai

Panel LAntai Citicon dan Panel Lantai Grand Elephant

Harga Panel Lantai 

Informasi harga panel lantai ada 2 macam yaitu harga panel lantainya saja tanpa pemasangan dan harga panel lantai terpasang include dengan jasa pemasangan serta material pendukungnya.

Informasi harga dan pemesanan panel lantai baik material saja maupun sekaligus dengan jasa pemasangannya dapat menghubungi PT. Tiga Mitra Surabaya. 

Jual Panel Lantai

Selain bata ringan dan semen mortar, PT. Tiga Mitra Surabaya juga menyediakan panel lantai Citicon dan Grand Elephant berikut dengan jasa pemasangannya. Tim aplikator panel lantai kami telah terlatih, terampil dan berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang pemasangan panel lantai. Sudah banyak proyek panel lantai yang telah kami kerjakan di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

PT. Tiga Mitra Surabaya 

PT. Tiga Mitra Surabaya


Distributor bata ringan, semen mortar dan panel lantai yang berdiri sejak tahun 2012 hingga sekarang. Berkantor pusat di Kota Surabaya di :

Jl. Raya Klakahrejo, ruko TCBD-TR. 1/11 Kandangan - Benowo - Surabaya

Telpon. (031) 51160405

Hotline WA : 081231313222 - 085100398222 - 087852574222 - 085331398222 


Kenapa Harus Memilih PT. Tiga Mitra Surabaya? 

Free Ongkir 

Setiap pembelian bahan bangunan di PT Tiga Mitra Surabaya, harga yang sudah diberikan sudah termasuk dengan ongkos kirim.

Siap kirim ke berbagai kota di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Kami distributor bata ringan yang siap kerja sama dengan semua toko bahan bangunan, pemborong, kontraktor, jasa konstruksi, maupun pembangunan rumah pribadi.

Sebelum memesan bata ringan, pastikan dulu kebutuhan Anda. Setelah itu hubungi customer service kami. Sampaikan lokasi proyek Anda kepada kami. Lalu kami akan sampaikan harga jual bahan bangunan tersebut.

Fast Respon dan Ramah 

Untuk setiap telepon, WA atau chat masuk, Customer Service PT Tiga Mitra Surabaya akan selalu merespon dengan cepat dan tanggap, prima dan ramah.

Kami mempunyi banyak customer service yang cekatan untuk merespons semua request yang masuk dari berbagai kota di Indonesia.

Jangan ragu untuk konsultasi semua persoalan terkait bahan bangunan. Request anda akan kami respons dengan cepat dan tepat.

Hotline 24 Jam 

Untuk setiap telepon, WA atau chat yang masuk, Customer Service PT Tiga Mitra Surabaya akan senantiasa merespon dengan cepat dan tepat selama 24 jam / seminggu.

Tidak perlu khawatir jika Anda membutuhkan tambahan bahan bangunan jumlah besar sewaktu-waktu.

Kami akan melayani Anda 24 jam dalam seminggu.

Gratis Konsultasi

Untuk Anda yang ingin berkonsultasi mengenai kebutuhan bahan  bangunan, Customer Service PT Tiga Mitra Surabaya akan membantu Anda tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Jangan ragu lagi, tinggal kontakdan hubungi Hotline CS PT Tiga Mitra Surabaya.

Pengiriman Cepat dan Terjadwal

Proses pengiriman produk kami terjadwal dengan baik dan profesional.

Dan selalu dihandel dengan admin distribusi PT Tiga Mitra Surabaya agar dapat sampai tujuan dengan tepat waktu.

Tidak perlu khawatir jika Anda membutuhkan bahan bangunan dengan waktu mendesak.

Bahkan jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan bahan bangunan ribuan pun akan kami penuhi.

Garansi Kepuasan 

Kami menjamin Anda puas dengan pelayanan yang ramah, baik dari Customer Service, tim survei, maupun tim proyek PT Tiga Mitra Surabaya.

Jika ada keluhan, Anda bisa langsung menghubungi nomer hotline service kami yang selalu oncall.

Semua yang kami jual langsung diambil dari pabriknya.

Mitra armada kami sudah diakui oleh sejumlah lembaga. Sehingga kualitas pengiriman selalu terjaga.

Kami menjamin semua bahan bangunan yang kami kirim masih asli dari  pabriknya.

Cabang dan Sales Point Tiga Mitra Goup 

Kantor Cabang Tiga Mitra Malang - Jual Bata Ringan Di Malang

Sales Point Semarang - Jual Bata Ringan Semarang 

Sales Point Pemalang - Jual Bata Ringan Di Pemalang 

Sales Point Nganjuk

Sales Point Mojokerto

Sales Point Banyuwangi

Sales Point Jember

Sales Point Bali

Sales Point Kaltim


Material Bangunan Modern Adalah Solusi Cerdas 

Dengan semua yang telah di jelaskan diatas, semoga dapat memberikan informasi yang berguna bagi anda dalam hal pemilihan material bangunan modern saat ini. Keberadaan produk material bangunan modern menjadi salah satu solusi  terkini dalam membangun sebuah bangunan. Karena selain akan membuat bangunan menjadi lebih kokoh, aman dan nyaman juga akan bisa memberikan kontribusi lain bagi pemilik bangunan yaitu akan bisa memberikan penghematan yang cukup signifikan di bandingkan dengan pembangunan dengan sistem konvensional.

Kehadiran bata ringan, semen mortar dan panel lantai akan  bisa menjadi salah satu solusi terbaik dalam membangun sebuah bangunan apapun dari mulai rumah hingga bangunan komersial. Karena bata ringan, semen mortar dan panel lantai adalah sebuah terobosan atau inovasi terkini yang akan bisa menjadikan sebuah bangunan menjadi lebih sempurna.  Bukan sekadar sempurna karena tampilannya saja tetapi sempurna karena memang memiliki kekuatan dan keamanan yang sudah di perhitungkan secara pasti.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Senin - Sabtu | 08.00 - 17.00 WIB
(031) 51160405
PHONE : (031) 51160405
WhatsApp : 085331398222

Rek Pembayaran


No Rek : 1870452957
A/N : CV. Tiga Mitra



No Rek : 141-0098899-222
A/N : PT. TIGA MITRA SURABAYA



No Rek : 0583-01000242303
A/N : CV. TIGA MITRA


Lokasi Kami

Arsip Blog