11 Juni, 2022

Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023

 

Harga Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023


Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023 | Perkembangan teknologi konstruksi menawarkan pilihan aman bagi mereka yang ingin membangun rumah atau gedung bertingkat. Panel lantai jadi alternatif cerdas untuk membuat lantai bangunan atas daripada beton cor.

Ya, beton cor masih jadi andalan para pekerja konstruksi, tetapi metode ini punya beberapa kekurangan yang bisa menghambat proses pembangunan. Sebut saja, proses pengerjaan yang lama karena pekerja harus menunggu beton cor kering dahulu. Belum lagi soal ketahanannya terhadap gempa.

Kini, banyak kontraktor bangunan mulai beralih ke panel lantai. Apalagi, harga panel lantai cukup terjangkau dan sepadan dengan berbagai kelebihan yang memperlancar proses pembangunan. Penasaran seperti apa spesifikasi, keunggulan, dan harga jualnya? Simak penjelasan berikut, yuk.

Jual Panel Lantai 2022


Panel Lantai | Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023

Sebenarnya, panel lantai berbentuk lembaran panel berbahan beton ringan. Dalam dunia konstruksi, panel lantai mempunyai beberapa sebutan, antara lain panel lantai beton, panel lantai ringan, dan panel lantai AAC atau Autoclaved Aerated Concrete alias beton ringan aerasi.

Panel lantai ini menjadi generasi terbaru material bangunan dan berfungsi sebagai pengganti beton cor konvensional. Dicetak dalam bentuk lembaran, rata-rata panel lantai yang beredar di Indonesia dibuat dari tulangan anti karat, semen berkualitas tinggi, dan pasir silika. Plus, sudah didukung teknologi Jerman yang berstandar Deutsche Industries Norm (DIN). 

Pasir, bahan daur ulang, kapur, pasta aluminium, semen, gipsum, dan agen aerasi adalah bahan-bahan yang membentuk panel lantai. Panel ini pun dikemas dalam beberapa bagian potongan. Umumnya, produksi panel lantai dilakukan secara terpisah dari lokasi pembangunan proyek.

Dengan karakteristik demikian, material ini ideal untuk pembangunan bangunan bertingkat. Pasalnya, untuk memastikan keamanan bangunan tingkat dua atau lebih, butuh material yang ringan dan tidak membebani bangunan di bagian bawah. Itulah sebabnya panel lantai perlahan menggeser metode beton cor konvensional.

Hal tersebut juga menjelaskan mengapa pemakaian panel lantai lazim dijumpai dalam pembangunan konstruksi bangunan bertingkat tinggi. Misalnya, gedung sekolah, perkantoran, rumah sakit, pusat perbelanjaan, hingga bandar udara.

Spesifikasi dan Ukuran

Dua produsen panel lantai terkemuka di Indonesia adalah Citicon dan Grand Elephant. Harga jual panel lantai kedua merek tersebut cukup kompetitif mengingat masing-masing mempunyai keunggulan tersendiri. Sebagai gambaran, berikut informasi terkait spesifikasi dan ukuran kedua panel lantai ini.

Panel lantai Citicon | Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023

Panel lantai Citicon dibuat berbentuk lembaran. Tidak perlu proses pengecoran di konstruksi lantai bangunan untuk memasang panel lantai ini. Berat panel lantai Citicon pun tiga kali lebih ringan daripada cor konvensional sehingga menjamin kecepatan dan ketepatan pemasangan. Hasil produksi PT Citicon Nusantara Industries ini pun sudah melewati berbagai pengujian.

Panel Lantai Citicon 2022


Contoh, panel lantai Citicon berhasil lolos pengujian tes kokoh tekan hancur panel lantai di Laboratorium Beton dan Bahan Bangunan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITS, Surabaya. Citicon juga lolos uji tingkat ketahanan api dari Laboratorium Pengujian Pusat Penelitian dan Pengembangan Permukiman Balitbang Kementerian Pekerjaan Umum. Pendek kata, kualitas panel lantai Citicon sudah terjamin.

Lalu, variasi panel lantai Citicon  dibedakan menurut panjang dan tinggi. Semua variasi panel Citicon mempunyai lebar sama, yaitu 600 mm. Adapun 1 m3 panel lantai mengusung luasan 8 m2.

Spek Teknis Panel Lantai Citicon


Sementara, dimensi dan kode panel lantai Citicon dapat dilihat pada tabel di bawah ini.




Speksifikasi Panel LAntai Citicon


Panel lantai Grand Elephant | Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023

Material beton ringan ini memiliki proteksi anti karat sehingga ideal untuk lantai loteng. Panel lantai Grand Elephant mempunyai panjang minimal 1,5–6 m sehingga dapat menyesuaikan bentangan balok bangunan. Selain itu, terdapat jenis panel fast moving sehingga ketersediaan pasokan panel lantai dijamin aman.

Panel Lantai Grand Elephant


Sama seperti panel lantai pada umumnya, panel lantai Grand Elephant bisa diletakkan di dinding tembok AAC dan berfungsi sebagai struktur dinding pemikul. Pengaplikasian panel lantai ini beragam. Mulai dari meninggikan lantai di daerah banjir atau di atas tanah berkontur, pembuatan bangunan komersil, dan bangunan bertingkat banyak.

Berikut spesifikasi dan ukuran panel lantai Grand Elephant.       

Spek Teknis Panel Lantai Grand Elephant

                

Spesifikasi Ukuran PAnel Lantai Grand Elephant


Keunggulan Panel Lantai

Melihat spesifikasi dan ukuran panel lantai, tentu  dapat membayangkan deretan keunggulan material bangunan ini. Beberapa kelebihan panel lantai yang membuatnya makin dilirik para kontraktor adalah:

Proses pemasangan mudah dan cepat

Dibandingkan beton cor konvensional, proses pemasangan panel lantai di suatu konstruksi bangunan relatif mudah dan cepat. Langkah-langkahnya lebih singkat dan tidak serumit proses cor biasa, bisa lima kali lebih cepat!

Tahap pertama adalah penambahan perekat pada bagian tumpuan dan sambungan antarpanel. Pekerja bisa memilih satu dari dua alternatif tumpuan panel, yaitu memakai balok beton bertulang atau balok baja.

Kedua, beberapa panel yang sudah dipotong rata diposisikan sejajar pada area yang diproyeksikan sebagai lantai bangunan. Kemudian, proses pemasangan berlanjut dengan menaruh besi di celah panel dan mengikat besi pada angkur.

Terakhir, celah antarpanel dapat diisi dengan semen untuk memastikan semua panel lantai menyatu dengan kokoh. Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023

Keramik lebih mudah dipasang

Penggunaan panel lantai mempermudah pengerjaan konstruksi lain. Tanpa perlu menunggu panel lantai kering, pekerja konstruksi dapat langsung melanjutkan pekerjaan pembangunan ke tahap berikutnya. Contoh, selesai pasang panel lantai, pekerja bisa segera memasang keramik atau membangun dinding lantai atas.

Ruangan terasa lebih sejuk

Dibandingkan dengan pemakaian beton cor, panel lantai mampu menciptakan ruangan yang terasa lebih sejuk dan nyaman. Hal tersebut dapat terjadi karena kandungan material komposit dalam panel lantai yang mampu meredam panas secara efektif.

Mencegah jamur

Jika diperhatikan secara cermat, struktur panel lantai cenderung lebih berpori daripada beton cor. Karakteristik demikian membuat panel lantai mampu mengeluarkan kelembapan dari dalam strukturnya. Lantai pun tidak mudah berjamur karena tidak ada udara atau air yang tertahan di dalam panel lantai.

Bangunan lebih tahan gempa

Perlu diketahui, berat panel lantai cuma seperlima beton cor maupun bata ringan. Otomatis ini membuat penopang bangunan di bagian bawah lebih stabil dan terjaga karena tidak terbebani oleh deretan panel lantai di atasnya. Tentu saja penggunaan panel lantai efektif menjadikan bangunan lebih tahan gempa. Jadi, panel lantai pilihan ideal dan aman untuk bangunan bertingkat yang didirikan di wilayah rawan gempa seperti Indonesia.

Mendukung gerakan ramah lingkungan

Seperti dijelaskan di atas, panel lantai menggunakan bahan daur ulang dalam pembuatannya. Berarti memakai panel lantai sama dengan mendukung gerakan ramah lingkungan. Apalagi, panel ini mampu menurunkan limbah lingkungan sampai 30% daripada konstruksi bangunan dengan beton cor konvensional.

Tidak tanggung-tanggung, panel lantai AAC ini mengantongi Deklarasi Produk Enviromental atau EPD sebagai label ramah lingkungan yang memperoleh pengakuan internasional. Itulah mengapa panel lantai jadi pilihan terbaik dalam desain konstruksi bangunan hijau yang berkelanjutan.

Biaya pembangunan relatif murah

Membaca keunggulan di atas, bisa jadi terlintas soal harga jual panel lantai yang mahal. Padahal, itu baru asumsi saja Anda kan? Faktanya, biaya penggunaan panel lantai untuk pembangunan rumah justru 50% lebih murah dibandingkan pemakaian beton cor konvensional.

Bahkan, kontraktor tidak perlu memasang scaffolding ketika pemasangan panel lantai berlangsung sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Maka, sudah saatnya kontraktor beralih ke panel lantai dan meninggalkan metode beton cor biasa untuk mendirikan bangunan bertingkat. Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023

Unggul dari segi teknis

Pemakaian panel lantai memiliki sejumlah unggulan dari segi teknis. Beberapa kelebihan yang dimaksud adalah:

Tidak memerlukan bekisting

Panel lantai tidak membutuhkan bekisting saat pemasangan karena beton pracetak ini dapat dipasang mudah dan cukup ditambahkan mortar atau semen untuk mengisi celah antarpanel.

Tahan terhadap tekanan tinggi

Panel lantai tahan terhadap tekanan tinggi karena mampu menahan beban sampai 400 kg/m3.

Tahan terhadap kebakaran

Panel lantai mempunyai daya isolator yang baik sehingga materialnya tidak gampang terbakar. Hasil pengujian menunjukkan produk beton AAC masuk golongan bahan bangunan kelas A1 alias tidak mudah terbakar dan mampu tahan hingga suhu 1.200 °C.

Tingkat presisi tinggi

Panel lantai dikenal mempunyai tingkat presisi tinggi dan lebih siku sehingga pekerja dapat dengan mudah mengaplikasikannya secara tepat dan rapi.

Kedap suara

Panel lantai ini tergolong kedap suara karena daya insulasi yang dimiliki terhadap suara terbilang baik dan mampu meredam kebisingan yang bersumber dari luar bangunan. Struktur beton yang berpori membuat beton AAC mampu mengisolasi suara 2 dB lebih baik dibandingkan dinding bata lainnya.

Dimensi ramping

Membangun di area atau gang sempit tidak akan menyulitkan mobilisasi material karena panel lantai berdimensi ramping. Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023



Harga Panel Lantai

Deretan keunggulan panel lantai menjadikannya sebagai pilihan teratas para kontraktor dalam mendirikan bangunan bertingkat. Bukan cuma lebih mudah dan cepat dipasang, tetapi juga sudah teruji keamanan dan harga juga relatif murah.

Pertimbangkan untuk memilih panel lantai agar bangunan bertingkat lebih tahan gempa dan kokoh dalam waktu lama. Jangan khawatir soal harga karena daftar berikut memuat harga jual panel lantai yang umum dijual distributor atau supplier.

Harga Panel Lantai Surabaya 2022

 

Perhatikan pula bahwa setiap distributor menetapkan batas minimum pembelian, rata-rata sebesar 6 m3 atau setara 75 m2. Harga tersebut sudah mencakup ongkos kirim ke semua wilayah kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023

Harga tertera berbeda sesuai fasilitas yang diperoleh. Harga material berarti mencakup material panel saja tanpa tambahan jasa apa pun. Sementara, harga terpasang biasanya sudah termasuk:

      Material panel

      Semen grouting

      Pembesian

      Jasa pasang

      Konsultasi dan survei.

Cara menghitung kebutuhan panel lantai

Setelah mengetahui harga jual panel lantai, langkah penting berikutnya adalah mempelajari bagaimana cara menghitung kebutuhan panel lantai. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan.

Hitung luas bangunan

Mari kita memakai contoh perhitungan lantai dua suatu rumah panjang 12 m dan lebar 8 m. Berarti, luas lantai tersebut adalah 72 m2. Perhatikan bahwa 1 m3 panel lantai setara dengan 8 m2 luasan. Jumlah panel lantai yang dibutuhkan didapat dari pembagian luas bangunan dan luas panel lantai per kubik, yaitu 72 : 8 = 9 m3.

Artinya, bangunan seluas 72 m2 membutuhkan panel lantai sejumlah 9 m3.

Perhitungkan juga jumlah lantai

Umumnya distributor/supplier material panel lantai menerapkan perhitungan berbeda sesuai jumlah lantai yang dibangun. Contoh, harga jual panel lantai di Surabaya dihitung berdasarkan luasan lantai.

Makin luas lantai, makin murah harga per lembar panel. Maka, harga yang tertera hanya untuk pemasangan lantai dua saja atau satu lantai. Pemasangan lantai tiga, empat, dan seterusnya dapat dikenai penambahan biaya.

Buat estimasi biaya panel lantai

Dari hasil perhitungan kebutuhan panel lantai, kita bisa memperkirakan berapa biaya panel lantai sesungguhnya. Dalam ilustrasi di atas, luas lantai 72 m2 dengan kebutuhan panel lantai 9 m3. Jika harga jual panel lantai per meter kubik merek Citicon Rp2.450.000, maka biaya yang harus dibayarkan adalah:

9 m3 x Rp2.450.000 = Rp22.050.000.

Perlu dicatat, harga tersebut baru bahan panel lantai material saja. Jadi, jangan ragu untuk berkonsultasi langsung dengan distributor panel lantai Citicon dan Grand Elephant seperti PT Tiga Mitra Surabaya. Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023

Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023

Pertanyaan terakhir, di mana Anda bisa menemukan tempat tepat yang menjual panel lantai dengan harga bersaing?

Seiring meningkatnya popularitas panel lantai di dunia konstruksi, makin banyak pula distributor bahan bangunan yang menjual material tersebut. Mayoritas distributor mengusung dua merek panel lantai ternama, yaitu Citicon dan Grand Elephant. Namun, memilih mana distributor andal dan tepercaya pun butuh tips khusus.

Beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih tempat jual panel lantai adalah:

Pertimbangkan pengalaman tim yang mengerjakan

Meski tergantung luas lantai yang akan dipasang panel, rata-rata proses pemasangan panel lantai berlangsung satu hingga dua hari. Makin luas bidang tersebut, tentu waktu pengerjaan pun makin panjang.

Namun, tim PT Tiga Mitra Surabaya terdiri atas tenaga kerja profesional dan berpengalaman sehingga Anda tidak perlu khawatir proses pemasangan akan terhambat. Oleh karena itu, silakan kontak Customer Service kami lebih dahulu untuk membantu Anda menghitung berapa persisnya kebutuhan panel dan total biaya yang harus dikeluarkan.

Jaringan distribusi luas

Distributor panel lantai berpengalaman biasanya mempunyai jaringan distribusi luas, tersebar di Pulau Jawa hingga wilayah lainnya di Indonesia. Jaminan distribusi luas ini juga membantu Anda memastikan ketersediaan panel lantai. Di mana pun lokasi proyek pembangunan Anda, baik wilayah mudah diakses maupun gang sempit, distributor andal selalu menjamin ketersediaan panel lantai dan siap diantar langsung ke lokasi.

Harga kompetitif

Distributor andal pasti menawarkan harga jual panellantai yang kompetitif. Artinya, harga disesuaikan dengan lokasi pembangunan Anda. Itulah sebabnya harga Surabaya bisa berbeda sedikit dengan harga Trenggalek. Namun, tenang saja, selisih harganya dapat dimaklumi karena Anda pun perlu memperhitungkan ongkos kirim dan jasa bongkar, bukan?

Oleh karena itu, selalu tanyakan lebih dahulu kepada distributor, layanan apa saja yang dapat Anda nikmati jika membeli panel lantai yang mereka pasarkan. Misalnya, sudah termasuk pemasangan lengkap dengan pembesian, atau hanya berupa material panel lantai saja. Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023

Mau memberikan pelayanan ekstra

Namanya saja membangun suatu proyek konstruksi, biaya yang Anda keluarkan pasti tidak sedikit, sekalipun hanya untuk merenovasi rumah dan menambah lantai dua. Maka, pilih distributor yang mau memberikan pelayanan ekstra demi kelancaran proses pembangunan.

Distributor tepercaya juga menyediakan layanan konsultasi dan survei yang akan membantu Anda memilih panel lantai terbaik untuk proyek tersebut. Tentu ini juga termasuk penjelasan tentang pemasangan panel lantai sesuai dengan penopang pilihan kontraktor bangunan Anda.

Perhitungan secara detail dan rinci

Dalam mendirikan suatu bangunan, ketepatan perhitungan apa pun jadi faktor penting yang menentukan kokoh tidaknya bangunan itu berdiri. Hal ini mencakup pula bagaimana menghitung kebutuhan panel lantai.

Walaupun Anda bisa memperkirakan sendiri berapa kebutuhan panel lantai, tetap lebih baik serahkan pada distributor. PT Tiga Mitra Surabaya misalnya, menyediakan layanan konsultasi dan survei lokasi untuk memastikan perhitungan kebutuhan panel secara detail dan rinci. Semua dilakukan dengan tepat agar tidak merugikan Anda.

Pengiriman cepat dan terjadwal

Dukungan tim profesional juga datang dari tim admin yang menangani pemesanan panel lantai setiap hari. Tim admin yang responsif membantu kebutuhan pembeli jelas jadi faktor penting saat menjadwalkan pengiriman.

Di PT Tiga Mitra Surabaya pengiriman panel lantai dilakukan secara terjadwal dan tepat waktu. Biasanya berlangsung selama satu hingga dua hari pengiriman sehingga dapat tiba sesuai waktu yang disepakati dengan pembeli.

Pemasangan sesuai jadwal

Faktor berikutnya yang tidak kalah penting adalah kesesuaian waktu pemasangan dengan jadwal yang disepakati. Pembangunan konstruksi bisa memakan waktu berbulan-bulan sehingga ketepatan waktu pengerjaan sesuai jadwal dapat memperlancar proses pembangunan.

Pemasangan panel lantai dikerjakan oleh tim berpengalaman yang berpegang pada jadwal kerja sesuai kesepakatan. Kapan saja panel lantai tiba di lokasi proyek pembangunan, saat itu juga panel segera dipasang. Sebab pemasangan tepat waktu akan membuat pekerja konstruksi bisa melanjutkan pengerjaan ke tahap berikutnya, tanpa perlu menunggu panel lantai mengering sebagaimana pemasangan beton cor konvensional. Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023

Menyediakan panel lantai berkualitas

Distributorpanel lantai terkemuka pasti tahu mana merek panel lantai terbaik. Saat ini ketersediaan panel lantai di pasaran didominasi oleh Citicon dan Grand Elephant. Keduanya jadi merek favorit lantaran mempunyai kualitas tinggi dengan harga kompetitif.

Berbekal kelebihan masing-masing, Citicon dan Grand Elephant jadi primadona panel lantai di kalangan kontraktor yang mengidamkan bangunan kokoh, tahan gempa, tahan api, dan ramah lingkungan. Jadi, cek lagi apakah distributor panel lantai yang Anda tuju menyediakan kedua merek ini ya.

Layanan customer service responsif

Zaman sekarang berbisnis harus responsif. Sebagai pembeli pun Anda akan merasa terbantu jika mendapati customer service yang tanggap dan cekatan membantu memenuhi kebutuhan Anda. Maka, masukkan layanan customer service sebagai faktor memilih tempat jual harga panel lantai.

Contohnya PT Tiga Mitra Surabaya menawarkan layanan customer service 24/7 sehingga dapat Anda kontak kapan saja. Baik untuk sekadar berkonsultasi, menghitung kebutuhan panel, hingga membeli panel lantai. Semua ditanggapi secara ramah dan cepat.

 

Demikian ulasan lengkap mengenai panel lantai Citicon dan Grand Elephant, dua merek panel lantai terkemuka di Indonesia. Untuk mendapatkan kedua merek panel lantai tersebut, Anda dapat mengandalkan perusahaan distributor bahan bangunan modern dan tepercaya seperti PT Tiga Mitra Surabaya.

Dari panel lantai hingga bata ringan, semua tersedia. Apa pun kebutuhan material bangunan Anda, PT Tiga Mitra Surabaya adalah mitra bisnis terdepan yang mampu memberikan pelayanan, kualitas pekerjaan, dan harga terbaik khusus untuk Anda. Perlu bantuan terkait harga jual panel lantai? Langsung hubungi kami di sini, yuk! Jual Panel Lantai Surabaya Terbaru 2023

PT. Tiga Mitra Surabaya

Jl. Raya Klakahrejo, ruko TCBD-TR. 1/11 Kandangan - Benowo - Surabaya

Telp. (031) 51160405

Hotline WA 24/7 :

081231313222 - 085100398222 - 085331398222 - 087852574222 

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Senin - Sabtu | 08.00 - 17.00 WIB
(031) 51160405
PHONE : (031) 51160405
WhatsApp : 085331398222

Rek Pembayaran


No Rek : 1870452957
A/N : CV. Tiga Mitra



No Rek : 141-0098899-222
A/N : PT. TIGA MITRA SURABAYA



No Rek : 0583-01000242303
A/N : CV. TIGA MITRA


Lokasi Kami

Arsip Blog