23 April, 2022

Jual Bata Ringan Murah Surabaya 2023

 

Jual Bata Ringan Murah Surabaya 2023 | Jual Bata Ringan Murah Surabaya 2022 | Mereka tidak menyebut Bata Ringan Hebat Tanpa alasan! Yuk kita simak lebih jauh soal bata ringan. Saat ini telah banyak tukang dan pemborong bangunan menggunakan bata ringan untuk pengerjaan dinding rumah. Mana yang lebih baik antara bata merah dan bata ringan ? Untuk lebih tahu alasan mengapa banyak yang suka bata ringan, maka kita harus tahu apa itu bata ringan.

 

Jual Bata Ringan Murah Surabaya 2023

 

Bata ringan adalah beton ringan yang diproduksi dengan teknologi areasi berbahan pasir silika, semen, kapur dan pasta aluminum. Bata ringan ada 2 type yaitu AAC dan CLC. AAC adalah singkatan dari Autoclaved Aerated Concrete, berarti bata ringan yang diproduksi dengan teknologi Autoclaved Aerated Concret. CLC adalah singkatan dari Celluler Light Concrete, berarti beton ringan yang diproduksi dengan teknologi aerasi dan pengeringan memanfaat energi matahari. 

Hebatnya Bata Ringan

 

Perbedaan Bata Ringan AAC dan CLC

 

·         Dari proses pengeringanya. AAC menggunakan Autoclaved bertekanan tinggi dan suhu tinggi sedangkan CLC memanfaat Energi Surya.

·         Dari proses pemotongannya. Bata ringan AAC menggunakan mesin pemotong bata ringan yang canggih. Sedangkan bata ringan CLC mesin pemotong dan modling manual.

·         Dari segi komposisi dari kebutuhan bahan bakunya. Bata ringan menggunakan 15 – 20 % semen dalam komposisi campuran bahan bakunya. Sedangkan bata ringan CLC menggunakan sampai 60 % semen dalam komposisi campuran bahan bakunya.

·         Dari segi penggunaan pasta pengembangnya. Bata ringan AAC menggunakan pasta aluminium 1004 grade eropa yang diformulasikan secara khusus untuk proses aerasi. Sedangkan bata ringan CLC menggunakan bahan pembusa yang diformulasikan secara khusus seperti HAL 303 tetapi sering juga menggunakan foam agent konvensional.

·         Dari segi kehalusan pasir atau Agregat Filler. Bata ringan AAC menggunakan harus menggunakan pasir yang sangat halus antara mesh 120-180. Sedangkan bata ringan CLC menggunakan mesh 70-110.   Seperti halnya bata merah maupun batako, secara fungsi dan perannya adalah sama yaitu sebagai material pasangan dinding bangunan. Pembahasan kita ini lebih pada Bata Ringan AAC.

 

Bahan Baku Bata Ringan | Jual Bata Ringan Murah Surabaya 2023

 

Bata ringan berbahan baku : pasir silika, semen, kapur, additif dan pasta aluminum kelas Eropa. Agregat Filler pasir silika yang digunakan sangat halus di kisaran mesh 120 – 180. Tingkat kehalusan ini memudahkan proses aerasinya dan tingkat ketelitian pemotongan 100%. Pasir Silika untuk industri bata ringan di Jawa Timur banyak dipasok dari daerah Tuban dan beberapa dipasok dari pasir silika Kalimantan atau Sulawesi.

 

Spesifikasi Teknis Bata Ringan

 

Kuat Tekan = 3,8 – 4 mpa atau sering dinyatakan dalam N/mm3

Densitas Kering =  kisaran kurang lebih 0,6 kg/cm

Daya Serap Air kisaran = 7-8%

Daya Hantar Panas = 0,195 W/mK

Saat ini telah banyak beredar merk bata ringan, di antara merk-merk yang ada secara spesifikasi teknis tidak sama persis namun relatif pada standar spek yang sama. Contoh mungkin merk A kuat tekan 3,9 N sedangkan merk B 3,8 N dan ada merk C yang 4 N tetapi masih di range 3,8 mpa – 4 mpa. Berat jenis kering dan berat jenis normal juga tidak sama persis.

 

Ukuran Bata Ringan | Jual Bata Ringan Murah Surabaya 2023

 

Panjang = 60 cm

Lebar = 20 cm

Tebal = 7,5 cm; 10 cm; 12,5 cm; 15 cm, 17,5 cm dan 20 cm

Untuk ukuran bata ringan diantara merk-merk yang sama adalah sama. Jika ada bata ringan yang panjangnya kurang dari 60 cm berarti masuk dalam kategori bata ringan ukuran non standart. Artinya sebenarnya bata ringan yang dipotong lagi secara manual karena mengalami cacat produksi. Ada beberapa ukuran non standart yang beredar di pasaran seperti NS 50, NS 40, NS 30 dan NS 20. Angka 50, 40, 30, 20 menunjukkan panjang bata ringan dalam satuan centimeter.

 

Perekat Bata Ringan

 

Dalam pemasangannya bata ringan hanya cukup menggunakan semen mortar perekat bata ringan atau sekarang telah hadir lem khusus bata ringan. Jadi tidak menggunakan adukan pasir semen seperti pada pemasangan bata merah. Penggunaan adukan pasir semen biasa tidak dianjurkan untuk pemasangan bata ringan karena tidak sempurna merekatnya dan beresiko ambrol atau lepas pasangannya pada kurun waktu tertentu. Saat ini telah banyak merk semen mortar yang dipasarkan. Banyak pilihan harga dan kualitas yang ditawarkan. Bagi anda yang belum memahami benar soal kualitas semen mortar disarnkan menggunakan merk-merk yang telah teruji dan terbukti seperti : Mortar Utama, Drymix, Citicon Mortar, GE Mortar dan Uzin Mortar. Banyak pula hadir merk-merk lokal yang dipasarkan di daerah kota tertentu. Jual Bata Ringan Murah Surabaya 2023

Perekat Bata Ringan

 

Merk Bata Ringan | Jual Bata Ringan Murah Surabaya 2023

 

Di pulau Jawa industri bata ringan relatif terbagi menjadi 2 titik yaitu di Jawa Barat dan Jawa Timur. Untuk Jawa Tengah kebanyakan adalah pengembangan industri bata ringan dari Jawa Timur. Merk-merk yang dari titik industri bata ringan Jawa Barat ada banyak, misalnya : Mercusuar, Powerblok, Liebel, Grand Hebel dan lain-lain. Untuk merk bata ringan yang berasal dari titik industri bata ringan Jawa Timur seperti : Citicon, Grand Elephant, Gracon, Falcon, Focon, Ecoblock, Priority One, Blesscon, Fastcon, Optima, Utomo, Brix, Bricon dan lain-lain.

 

Pake Bata Merah Atau Bata Ringan?  

 

Wah mana nih yang akan dipilih untuk dipakai ? Jawabannya adalah tergantung pada kebutuhan dan tujuannya. Namun saat ini yang paling utama sebagai pertimbangan pokoknya adalah harga, kecepatan pengerjaan dan ketersediaan stok dalam jumlah besar dan ready setiap waktu.

 

Untuk tujuan tampilan atau estetika tertentu seperti corak ekspos yang bernuansa etnis, vintage dan natural mungkin bata merah ekspos yang paling cocok berapapun harganya.

Tapi Jika untuk sesuatu yang berpokok pada minimalis, modern, efisiensi biaya dan waktu tentu saja bata ringan merupakan pilihan yang cocok dan cerdas. Harga relatif murah saat ini, ketersediaan stok yang sangat terjaga baik pada saat musim hujan maupun musim kemarau. Ketersediaan stock dalam jumlah besar juga lebih terjaga karena diproduksi dalam skala industrial dengan kapasitas besar setiap harinya.




 

Mitos Terkait Bata Ringan

 

Mitos

Dulu ada banyak anggapan bahwa bata ringan itu nggak kuat, mungkin karena dilihat dari segi bobotnya. Bata ringan berbobot sangat ringan jadi sepintas banyak orang beranggapan tidak mempunyai kekuatan. Bobotnya ringan banget apa kuat kalau sudah dipasang, jangan-jangan mudah roboh disenggol atau ditiup angin .... hehehehehe. Faktanya

Walaupun bobotnya lebih ringan dari material lainnya seperti batako, bata merah, batu kapur, faktanya secara uji laboratorium bata ringan mempunya kuat tekan lebih tinggi. Kuat tekan bata ringan sebesar 3,8 – 4 mpa lebih tinggi daripada kuat tekan bata merah, batako dan bata kapur.

Faktanya

Kekuatan bangunan terletak pada kekuatan struktur betonnya bukan pada selimut dindingnya. Jadi kuat dan tidaknya sebuah bangunan adalah terletak pada kualitas dan speksifikasi struktur bangunannya. Secara fungsi baik bata ringan dan bata merah adalah sama yaitu sebagai selimut dinding bangunan. Apakah disenggol akan roboh pasangan dindingnya? Sama halnya pada bata merah, jika pemasangan material pasangan dindingnya dilakukan dengan benar dan memenuhi syarat teknis yang ditentukan, maka akan mempunyai kekuatan saling ikat satu sama lainnya. Jadi nggak akan mudah roboh walaupun disenggol bahkan ditendangpun. Bata ringan juga mempunyai syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi dalam pemasangannya. Jual Bata Ringan Murah Surabaya 2023

 

Kelebihan dan Kekurangan Bata Ringan

 

Kelebihan bata ringan dibandingkan dengan material laninnya seperti bata merah biasa, batako, bata kapur, adalah sebagai berikut :

 

1.    Kuat Tekan Tinggi. Bata ringan memiliki kuat tekan yang lebih tinggi dibandingkan dengan bata merah biasa, batako dan bata kapur.

2.    Berbobot Ringan. Bata ringan mempunyai bobot yang lebih ringan sehingga dalam pemakaiannya dapat mengurangi beban struktur sebuah bangunan, sehingga bangunan tersebut lebih kokoh dan kuat.

3.    Dimensi Presisi dan Seragam. Dimensi bata ringan lebih presisi dan seragam jika dibandingkan dengan bata merah, batako dan bata kapur. Dimensi yang presisi memudahkan kita melakukan perhitungan dan pemasangan.

4.    Bersudut siku. Bata ringan mempunyai sudut siku yang lebih baik sehingga praktis pemasangannya dan mempunyai permukaan yang lebih rata dan halus  pada hasil pemasangannya.

5.    Perekatnya menggunakan semen mortar perekat bata ringan, tidak menggunakan adukan pasir semen lagi. Lebih praktis dan hemat tenaga kerja.

6.    Setelah pemasangannya lebih menghemat material dan pengerjaan plasteran, karena permukaan dinding lebih rata dan halus sehingga plasterannya cukup setebal 0,8 cm – 1 cm. Bahkan ada yang dapat langsung di Aci tanpa plaster.

7.    Ruangan yang dihasilkan bata ringan lebih sejuk, kedap suara dan tahan api.

8.    Hasil akhir lebih hemat waktu, hemat biaya material dan hemat biaya tenaga kerja.

9.    Ketersediaan stok dalam jumlah besar sangat terjaga dan terjamin. Bata ringan selalu ready stok dalam jumlah besar berapapun setiap waktu. Tidak terpengaruh proses produksinya akibat perubahan musim dan cuaca.

10.  Harga saat ini relatif lebih terjangkau dan ekonomis.

 

Kekurangan bata ringan

 

1.    Harga eceran lebih mahal karena kebanyakan pembelian bata ringan dalam satuan kubik. Maka sebaiknya pembelian jangan pakai satuan eceran per pcs tetapi menggunakan satuan kubik. Memang sering terjadi selalu sisa banyak bata ringannya setiap pengerjaan,namun ini bukan barang yang terbuang jadi masih dapat digunakan untuk hal lain.

2.    Dulu soal pengetahuan dan keterampilan tukang bangunan dalam pemasangannya, namun saat ini telah banyak tukang bangunan yang mampu memasangnya dengan baik dan benar.

 


Jual Bata Ringan Murah Surabaya 2023

 

Jual Bata Ringan Murah Surabaya 2023



tombol order bata ringan


 

Keterangan harga :

 

Untuk minimal order 10,8 m3

Harga untuk area Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto. Untuk diluar wilayah harga menyesuaikan dengan ongkos pengiriman ke kota yang dituju.

Harga Bata Ringan ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

 

 

Dimana Membeli Bata Ringan

 

Bagi anda yang membutuhkan bata ringan beserta semen mortar perekatnya dapat membelinya di PT. Tiga Mitra Surabaya. PT. Tiga Mitra Surabaya adalah salah satu distributor bata ringan, semen mortar, jual panel lantai sekaligus aplikatornya. Kami juga melayani jasa bangun rumah atau renovasi rumah dengan menggunakan material bangunan modern seperti bata ringan, semen mortar, panel lantai, rangka atap baja ringan, granit tile dan sebagainya.


tombol hubungi bata ringan


PT. Tiga Mitra Surabaya

 

Mengapa Harus Di PT. Tiga Mitra Surabaya.

 

1.    Berbadan hukum

2.    Hotline 24/7

3.    Fast respon

4.    Produk Berkualitas

5.    Harga Bersahabat

6.    Free Konsultasi Teknis

7.    Armada Sendiri

8.    Pengiriman Tepat Waktu

9.    Garansi Kepuasan Pelanggan



Share:

0 comments:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Senin - Sabtu | 08.00 - 17.00 WIB
(031) 51160405
PHONE : (031) 51160405
WhatsApp : 085331398222

Rek Pembayaran


No Rek : 1870452957
A/N : CV. Tiga Mitra



No Rek : 141-0098899-222
A/N : PT. TIGA MITRA SURABAYA



No Rek : 0583-01000242303
A/N : CV. TIGA MITRA


Lokasi Kami

Arsip Blog