04 Mei, 2020

Jual Bata Ringan Area Banyuwangi dan Sekitarnya 085331398222

Jual Bata Ringan Banyuwangi

Jual bata ringan Banyuwangi | PT. Tiga Mitra Surabaya dengan kantor cabang Jember juga jual bata ringan, panel lantai dan semen mortar untuk wilayah kota Banyuwangi seperti : banyuwangi kota, Rogojampi, Genteng, Muncar, Tegaldlimo, Pesanggaran, Silir Agung dan tempat-tempat lainnya di Kabupaten Banyuwangi.
Merk-merk bata ringan yang dapat kami distribusikan adalah : Citicon, Grand Elephant, Gracon, Focon, Falcon, Brix dan masih banyak lainnya.

Bata Ringan / Hebel Di Banyuwangi

Penggunaan bata ringan di wilayah Kabupaten Banyuwangi sudah mulai dikenal oleh masyarakat disana, memang masih perlu edukasi soal manfaat serta penggunaan bata ringan sebagai material pasangan dinding pengganti bata merah biasa yang di Banyuwangi masih banyak diproduksi dan secara turun temurun digunakan.
Saat ini penggunaan bata ringan di Kabupaten Banyuwangi masih didominasi oleh proyek-proyek besar dan komersial, untuk pengguna rumah tinggal masih diperlukan sosialisasi serta edukasi yang lebih intens.
Banyak sebuah pemahaman dari beberapa konsumen yang mengikuti pemikiran tukang-tukang bangunan yang masih mempertahankan cara konvensional yang berpendapat bahwa bata ringan karena bobotnya yang ringan tidaklah kuat sebagai material pasangan dinding. Kita tahu bata ringan telah melalui serangkaian ujicoba lab untuk mengetahui kuat tekannya yang memang terbukti kuat tekannya lebih kuat dibandingkan bata merah konvensional. Pendapat tukang seperti itu dikarenakan jika menggunakan bata ringan maka masa kerjanya lebih singkat serta kuatir mengurangi pendapatannya sebagai tukang dengan menggunakan sistim upah harian. Umumnya jika berhadapan dengan tukang konvensional jika dengan menggunakan sistim upah borongan mereka akan mengarahkan ke material batako dan jika menggunakan sistim upah harian maka akan mengarahkan ke material bata merah dengan harapan pendapatannya akan lebih besar, tentu saja pemilik rumah yang harus menanggung biaya pengeluaran ini. Sudah menjadi rahasia umum bahwa tukang tukang bangunan sangat ingin berlama lama dalam pengerjaan sebuah proyek, biaya anggaran pengerjaan proyek biasanya membengkak dikarenakan molornya waktu pengerjaan.

Sosialisasi Penggunaan Bata Ringan / Hebel

Dengan sosialisasi dan edukasi yang intens diharapkan masyarakat lebih mampu menerima bata ringan sebagai pengganti bata merah yang pada tingkat keunggulan serta manfaat bata ringan memiliki keunggulan yang lebih baik.
Memang dari segi harga jual bata ringan dibandingkan dengan bata merah, bata ringan di Banyuwangi lebih mahal jika dibandingkan dengan harga bata merah dikarenakan biaya pengiriman dari pabrik ke lokasi tujuan di wialayah Kabupaten Banyuwangi. Namun jika secara akumulasi total biaya yang dikeluarkan dalam pembangunan rumah atau renovasi rumah yang menggunakan bata ringan akan  setara atau sebanding dengan penggunaan bata merah.

Keunggulan Bata Ringan


  1. Berbobot ringan namun mempunyai kuat tekan yang lebih baik dari bata merah biasa. Sering banyak orang menganggapan bahwa bata ringan yang berbobot ringan tidak mempunyai kekuatan yang kokoh, anggapan itu tentu saja salah karena dari hasil uji laboratorium bersertifikasi, bata ringan mempunyai kuat tekan sebesar 4 N/mm2 atau 40 kg.cm2 yang tentunya lebih kuat dibandingkan dengan bata merah biasa yang mempunyai kuat tekan sebesar 2,5 N/mm2 atau 25 kg/cm2.
  2. Dimensi ukuran yang lebih presisi dan bersudut siku, sehingga pemasangan bata ringan lebih cepat dibandingkan pemasangan bata merah biasa dan tidak memerlukan tenaga kerja yang banyak cukup dengan perbandingan 2 tukang dibantu 1 orang kuli sudah dapat melakukan pemasangan bata ringan dengan tingkat produktifitas sebesar 30 m2/hari kerja ( 2 tukang 1 kuli) sedangkan jika menggunakan bata merah biasa hanya menghasilkan produkstifitas sebesar 16 - 20 m2/hari kerja ( 2 tukang dengan 2 -3 kuli). Dengan pemasangan yang lebih praktis dan cepat maka akan memberikan penghematan dari segi pengerjaan serta biaya tenaga kerja.

Pasar Bata Ringan Di Banyuwangi

Dalam beberapa tahun ini bata ringan telah mampu menembus pasar Banyuwangi secara bertahap mengalami peningkatan, sudah banyak yang jual bata ringan di kota tersebut. Beberapa hotel bertingkat telah menggunakan bata ringan sebagai material pasangan dindingnya contohnya Hotel Santika, tidak hanya gedung bertingkat berberapa perumahan juga telah menggunakannya, rumah rumah pribadi seperti ruko maupun rumah tinggal juga telah banyak menggunakan bata ringan.
PT. Tiga Mitra Surabaya siap melayani konsultasi seputar produk bata ringan termasuk juga  tata cara pemasangannya termasuk pelatihan singkat pemasangan bata ringan.





Selain wilayah Kabupaten Banyuwangi, kami juga telah mendistribusikan bata ringan, panel lantai dan semen mortar di wilayah Kabupaten Jember, proyek pembangunan gedung milik Politeknik Negeri Jember menggunakan bata ringan, semen mortar dari PT. Tiga Mitra Surabaya Cabang Jember.

Informasi pemesanan dan konsultasi terkait harga jual bata ringan, panel lantai dan semen mortar di wilayah Kabupaten Banyuwangi dapat menghubungi :

Kantor Pusat :
Jl. Raya Klakahrejo, ruko TCBD-TR. 1/11 Surabaya
Telp. (031) 51160405
HP. 081231313222, 085100398222, 087852574222, 085733098111

Office 1 : 
Jl. Kap. Pierre Tendean, ruko Sukorejo kavling 2 Jember
Telp. (0331) 323400
HP. 082234615557




Share:

0 comments:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Senin - Sabtu | 08.00 - 17.00 WIB
(031) 51160405
PHONE : (031) 51160405
WhatsApp : 085331398222

Rek Pembayaran


No Rek : 1870452957
A/N : CV. Tiga Mitra



No Rek : 141-0098899-222
A/N : PT. TIGA MITRA SURABAYA



No Rek : 0583-01000242303
A/N : CV. TIGA MITRA


Lokasi Kami

Arsip Blog