14 Februari, 2023

Cara Pasang Panel Lantai Citicon

 

Bagaimana cara pasang panel lantai Citicon ?  Material bahan bangunan dalam bentuk precast yang dapat digunakan untuk meningkatkan dak lantai rumah bertingkat diantaranya adalah panel lantai Citicon. Precast ini berbahan dasar : pasir silika, semen, kapur, gipsum, pasta aluminium serta memanfaatkan teknologi Autoclaved Aerated Concrete untuk memproduksinya. Material precast ini mampu menggantikan cara lama pada pekerjaan dak lantai rumah bertingkat seperti cor dak beton konvensional. Banyak sekali keunggulan panel lantai Citicon dibandingkan dengan cara lama cor dak beton konvensional.

Baca juga : Keunggulan Panel Lantai  Citicon

Panel Lantai Citicon

Panel lantai Citicon merupakan hasil teknonolgi AAC yang didalamnya memiliki struktur tulangan besi anti karat berselimutkan beton aerasi ringan. Produk ini mempunyai karakter berbobot ringan namun memiliki kuat tekan tinggi.

Bagaimana cara pasang panel lantai Citicon ?



Tombol Pemesanan Panel Lantai Citicon

Ukuran panel lantai Citicon

Panjang : 147 cm; 172 cm; 197 cm; 222 cm; 247 cm; 272 cm; 297 cm; 322 cm

Lebar : 60 cm

Tebal : 12,5 cm

Kuat tekan : 6 N/mm2

Cara Pasang Panel Lantai Citicon

Bagaimana Cara Pasang Panel Lantai Citicon ? Kami akan sampaikan informasi selengkapnya mengenai cara pasang panel lantai Citicon, simak terus ya.

Langkah Pertama.  

Perencanaan struktur bangunan dari pondasi, kolom hingga balok  harus sudah dibuat untuk bangunan bertingkat. Jika belum maka harus dibuat serta disesuaikan dulu.  

Langkah Ke Dua.

Setelah pekerjaan struktur kolom dan balok selesai dan tersedia, buatlah pengukuran awal untuk menentukan kesesuaian jarak bentang antar struktur balok dengan panjang panel yang dibutuhkan. Mengukurnya dari sumbu atau as ke sumbu/as antara bidang aktual dan gambar kerja. Tahap ini untuk memastikan arah rencana pemasangan panel lantai Citicon dapat dilakukan dengan benar.

Langkah Ke Tiga.

Pastikan dan buat lebar balok untuk peyangga panel lantai Citicon selebar minimal 20 cm untuk balok yang ada ditengah, untuk balok tang di pinggir cukup selebar 10 cm. Kenapa demikian karena balok yang ditengah akan diletakkan dua panel lantai yng ujung saling berhadapan.  Jadi lebar 20 cm akan dibagi 2 dikurangi 3 cm. Kok dikurangi 3 cm ? 3 cm ini untuk celah serta ruang besi pengikat atau besi konektor.

Langkah Ke Empat  

Buat dan manfaatkan garis panduan pada permukaan balok struktur untuk titik tumpuan panel lantai Citicon akan dipasang. Saat memasang panel lantai Citicon, garis ini juga sangat membantu untuk menjaga kerapian pemasangan.

Langkah Ke Lima. 

Cara Pengangkatan panel lantai Citicon ke atas struktur balok menggunakan hoist ddinamo elektrik atau tackle manual. Masing-masing ujung Panel lantai Citicon harus diletakkan tepat di atas sumbu balok struktur sesuai sepanjang garis yang Digambar.  Untuk mengatur susunan panel di sepanjang garis, minimal memerlukan dua orang tenaga kerja. Agar memudahkan tenaga pemasang  menggeser dan mengatur susun letak panel lantai, gunakan pipa besi atau pipa karet tebal serta alat pengungkitseperti linggis.

Langkah Ke Enam.

Pada panel lantai pertama, buat tanda pensil di setiap sisinya. Tujuannya agar saat pemasangan panel tingkat berikutnya, posisi panel lantai pertama tidak menyimpang dari garis yang digambar.

Langkah Ke Tujuh. 

Mengikuti garis tanda yang digambar, panel lantai berikutnya kemudian diletakkan serta di atur pemasangannya dengan kuat ke panel sebelumnya.

Langkah Ke Delapan. 

Setiap peletakan susunan panel akan menghasilkan celah sebesar 3 cm di setiap sisi sambungannya. Isi setiap celah tersebut dengan besi cor diameter 8 mm. Hal ini membuat setiap panel yang tersusun akan saling mengikat dengan adanya besi cor tersebut.

Langkah Ke Sembilan. 

Di setiap persimpangan panel-ke-panel, pasang konektor bagian besi 8 atau 10 mm yang telah disiapkan dan kencangkan dengan jangkar, kawat, atau las Bersihkan semua kotoran, seperti kertas, plastik, atau kotoran lainnya, dari celah di antara panel lantai.

Langkah Ke Sepuluh. 

Isi setiap celah sambungan antar panel lantai yang sudah diberi besi cor pengikat dengan adonan semen grouting, pastikan setiap celah pertemuan panel tertutup seluruhnya pada permukaan dasar. Anda juga harus mengisi sudut dan sisi panel yang berada di area balok. Hal ini membantu mengurangi kemungkinan kebocoran atau reumbeus yang signifikan jika terjadi hujan di celah sambungan dan retakan di antara panel lantai.

Langkah Ke Sebelas. 

Pengisian celah antar panel dengan semen mortar jenis grouting,  dapat menggunakan Uzin Grouting, semen mortar kualitas premium tapi harga ekonomis.

Baca juga : Jual Semen Mortar Uzin

Langkah Ke Dua Belas.  

Selesai, panel lantai terpasang dengan benar. Cara pasang panel lantai hebel sangat simple dan tidak begitu rumit bukan? Selanjutnya anda bisa ngopi dengan santai.

Panel Lantai Citicon Solusi Cor Dak Lantai

Tombol Pemesanan Panel Lantai Citicon


Kelebihan Panel Lantai Citicon.

Apa Saja Kelebihan Panel Lantai Citicon dibandingkan dengan cor ddak beton konvensional ?

1. Panel Lantai Citicon Lebih hemat biaya. Precast ini dapat mempunyai tingkat penghematan, sebesar kurang lebih 40 sampai 50 persen lebih murah dari biaya pengecoran dak lantai beton konvensional atau non cor, total biaya dan biaya pemasangan masih jauh lebih sedikit. Anda dapat menemukan artikel tentang perbedaan harga antara panel lantai dan ccor dak beton konvensional di situs ini.

2. Pemasangannya lebih cepat. Pengerjaan pemasangan panel lantai Citicon seluas 50 m2 ddapat diselesaikan selama 1 hari hanya dengan 4 orang tenaga kerja.

3. Tanpa Waktu Menunggu Beton Kering. Pada pekerjaan cor dak beton konvensional ada waktu menunggu beton untuk mengering, sedangkan bekisting  tidak dapat dibuka setidaknya selama tiga minggu karena harus menunggu beton mengering sebelum memulai pekerjaan lanjutan lainnya. Pada pekerjaan pemasangan panel lantai Citicon, tidak perlu menunggu beton menjadi kering saat menggunakan panel lantai. Bekisting tidak diperlukan lagi pada pemasangan panel lantai Citicon. Pekerjaan lanjutan lainnya di lantai bawah dapat segera dimulai setelah pemasangan panel lantai selesai, seperti pemasangan keramik, plester dinding dan sebagainya.

4. Pengecoran bekisting tidak diperlukan Saat menggunakan panel lantai, bekisting tidak diperlukan selama pemasangan. Ini akan mengurangi biaya dan menghemat waktu.

5. Panel lantai Citicon lebih ramah lingkungan. Terbuat dari bahan yang tiddak berbahaya bagi lingkungan. Tanpa bekisting dan kayu penyangga membuat lingkungan kerja menjadi lebih bersih. Pekerjaan pembersihan lebih mudah dan cepat dilakukan.  

6. Bobotnya lebih ringan Dibandingkan dengan metode pengecoran standar yang menggunakan beton dengan berat 2400 kg/m3, lantai panel menggunakan beton dengan kepadatan 750 hingga 850 kg/m3. Dengan kata lain, jika tebal plat 12 cm, maka beban lantai diturunkan sebesar 1,55 ton untuk setiap 8 m3.

Bobot yang lebih ringan ini memberikan manfaat dapat mengurangi beban struktur bangunan sehingga lebih tahan terhadap gempa.Sudah paham mengenai kelebihan dan Bagaimana cara pasang panel lantai Citicon ?

Jual Panel Lantai Citicon

Dimana dapat memesan panel lantai Citicon sekaligus pemasangannya ? Panel Lantai Citicon terpasang dapat anda pesan di PT. Tiga Mitra Surabaya. Kami adalah salah satu distributor bata ringan, semen mortar dan panel lantai yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Dalam pemasangan panel lantai Citicon, kami memiliki sendiri tim profesional dan berpengalaman, proses kerja cepat, dan produk berkualitas. Layanan konsultasi dan survey pengukuran GRATIS.

Tombol Pemesanan Panel Lantai Citicon

Baca juga : Harga Panel Lantai Citicon Sekaligus Pemasangan.

PT. Tiga Mitra Surabaya

Jl. Raya Klakahrejo, ruko TCBD blok TR. 1 No. 11 Kandangan – Benowo – Surabaya.

Telp. (031) 51160405

Hotline 085100398222 - 085331398222

referensi : bata ringan

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Senin - Sabtu | 08.00 - 17.00 WIB
(031) 51160405
PHONE : (031) 51160405
WhatsApp : 085331398222

Rek Pembayaran


No Rek : 1870452957
A/N : CV. Tiga Mitra



No Rek : 141-0098899-222
A/N : PT. TIGA MITRA SURABAYA



No Rek : 0583-01000242303
A/N : CV. TIGA MITRA


Lokasi Kami

Arsip Blog