28 Januari, 2019

Jual Aluminium Untuk Kusen Aluminium Pintu dan Jendela


Jual aluminium untuk kusen pintu dan jendela di surabaya, sidoarjo, gresik

Kusen

Kusen akan terlihat seperti sebuah frame bagian dari konstruksi pintu dan jendela yang menjadi penghubung antara dinding dengan pintu atau jendela,  serta juga merupakan letak penempatan pintu atau jendela agar dapat dibuka dan ditutup.
Rumah, gedung, kantor atau bentuk bangunan pada umumnya mempunyai kusen pintu dan jendela. Dalam pekerjaannya dilakukan setelah dinding bangunan dan lantai telah terpasang.  Disini kita akan belajar untuk memahami tentang kusen, apakah dari kayu, UPVC ataukah Aluminium yang menjadi pilihannya ? Apa kelebihan dan kekurangan dari kusen kayu, kusen UPVC dn Kusen Aluminium.
Dengan memahami karakter dan pertimbangan lainnya kita dapat menentukan yang tepat dan terbaik untuk bangunan rumah kita.

Macam-macam Kusen

Berdasarkan dari material dasar kusen terdapat beberapa macam yaitu :

Kusen Kayu.

Sebelum terdapat bahan alternatif, umumnya kusen terbuat dari material dari kayu. Banyak jenis kayu yang dapat dibuat untuk kusen pintu dan jendela. Estetika tampilan motif serat kayu dapat menjadi elemen dekoratif yang memperindah dekorasi rumah.

Karakter Kusen Kayu :

·         Proses pengerjaannya membutuhkan tingkat keterampilan tinggi serta membutuhkan waktu yang lama. Jika ada yang jual jadi maka pilihan desain terbatas serta kualitas kayu yang harus dipastikan lebih lanjut.
·         Kayu mudah lapuk dan tidak tahan terhadap serangan rayap. Jika ada jenis kayu yang lebih tahan lama tentunya harga sangat mahal saat ini.
·         Kusen yang terbuat dari kayu juga tidak tahan terhadap cuaca apalagi jika berada pada lingkungan yang lembab.
·         Kusen yang terbuat dari kayu memerlukan perawatan khusus agar tidak lapuk serta awet dan tahan dalam jangka waktu yang lama.

Kusen UPVC

Kusen ini terbuat dari bahan UPVC sebagai pengganti kayu yang diproduksi secara pabrikan.
Nama uPVC merupakan singkatan dari unplasticized Poly Vinyl Chloride. Material yang bernama uPVC ini adalah material turunan plastik yang sifat plastiknya dikurangi sehingga berkurang kelenturannya. Oleh karena itu, material ini lebih tidak mudah patah. Bagian dalam kusen ini sering diberi rangka dari baja maupun besi galvanis agar lebih kokoh. Sama seperti aluminium, material ini pun tahan terhadap cuaca maupun korosi, serta tahan serangan rayap.

Keunggulan Kusen UPVC

Keunggulan-keunggulan dari kusen berbahan uPVC  antara lain :
·         Material hasil buatan pabrik ini tahan terhadap serangan rayap, perubahan cuaca, dan tidak keropos. Namun dibandingkan aluminium, material ini juga lebih tahan terhadap muai susut.
·         Ramah lingkungan karena dapat didaur ulang. Material uPVC lebih mudah didaur ulang dibandingkan dengan aluminium.
·         Pemesanan ukuran kusen jendela maupun pintu dapat disesuaikan dengan ukuran lapangan. Sehingga, modelnya lebih bervariasi dibandingkan dengan aluminium. Bahkan model jendela Anda juga dapat dibuat melengkung maupun melingkar.
·         Tidak merambatkan panas. Seperti halnya logam lainnya, material aluminium sangat mudah merambatkan panas.

Kekurangan-kekurangan Kusen UPVC

·         Harganya relatif lebih mahal dibandingkan dengan kusen aluminium. Harga pasaran kusen aluminium lebih terjangkau dibandingkan dengan kusen uPVC. Terutama untuk kusen uPVC yang berprofil baja, harganya lebih mahal.
·         Warnanya cepat memudar. Pewarnaan pada kusen aluminium menggunakan powder coating sehingga tidak mudah memudar. Sifat uPVC yang mirip plastik membuat warnanya lebih cepat memudar. Namun sekarang di pasaran, beberapa kusen berbahan uPVC juga sudah diberikan coating untuk melindungi warnanya.

Kusen Aluminium

Kusen ini terbuat dari bahan aluminium dan dibuat secara modern mulai dari bahan dasar hingga menjadi bahan jadi..
Material aluminium merupakan alternatif dari kayu untuk bahan pembuat kusen pintu dan jendela.  Jadi aluminium merupakan alternatif atau inovasi bahan bangunan seperti bata ringan, panel lantai, panel dinding dan semen mortar.

Karakter Material Aluminium :

·         Berbobot  ringan
·         tahan karat
·         tahan air
·         tahan api
·         tahan perubahan cuaca
·         tahan terhadap serangan rayap.

Kelebihan Kusen Aluminium

Kelebihan menggunakan aluminium dibandingkan dengan kayu sebagai bahan kusen adalah,
·         Secaraa estetika atau tampilan, kusen aluminium  lebih ramping. Tampilan kusen yang ramping akan memberikan ruang yang lebih untuk kaca. Jendela aluminium akan terlihat lebih lebar dan lapang. Pencahayaan dari luar maupun dari dalam  lebih terang dan segar.
·         Ramah lingkungan karena dapat didaur ulang. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, material kusen aluminium terutama sisa bahan atau bahan yang tidak terpakai lagi dapat didaur ulang setelah pemakaiannya. Penggunakan kusen dengan bahan kayu tidak dapat didaur ulang. Dengan menggunakan kusen aluminium berarti Kita berkontribusi terhadap perbaikan pada lingkungan.
·         Tahan lama. Aluminium lebih tahan terhadap serangan rayap, perubahan cuaca, dan kelembaban, kusen aluminium lebih awet dan tahan lama. Aluminium juga  tahan terhadap keropos dan tidak akan lapuk seperti kusen kayu.

Kekurangan Material Aluminium Untuk Kusen Pintu dan Jendela

Namun, ada beberapa kekurangan kusen aluminium yang harus Anda perhatikan antara lain :
·         Model tidak variatif. Hal ini disebabkan produk pabrikan, sehingga modelnya sudah standar dan diproduksi secara massal.  Variasi bentuk dan model terbatas tergantung ketersediaan variasi desain bentuk dari pabrik pembuatnya. Oleh karena itu, kusen aluminium kurang cocok dipakai untuk rumah yang bergaya klasik yang banyak ornamen berupa dekorasi namun cocok untuk rumah yang bergaya minimalis.
·         Pemasangannya membutuhkan ketrampilan khusus karena lebih rumit dan sulit. Kusen aluminium dipasang dengan sistem fischer. Kusen aluminium dibor dan dibaut merapat ke tembok di sekeliling kusen yang sudah diplester dengan rapi. Jika terjadi kesalahan yang fatal dapat membuat kusen aluminium seolah-olah tidak dapat dipakai lagi sehingga harus hati-hati dalam merancang dan memasangnya.

Jual Aluminium Untuk Kusen Pintu dan Jendela

PT. Tiga Mitra Surabaya selain mendistribusikan bata ringan, panel lantai, panel dinding serta semen mortar juga mendistribusikan beberapa bahan bangunan lainnya salah satunya material aluminium extrusion untuk kusen pintu dan jendela.
Banyak sekali varian item serta ukuran dalam bahan aluminium untuk kusen pintu dan jendela, jika membutuhkan informasi terkait produk, jenis, bentuk, ukuran maupun harga dapat menghubungi Customer Service kami di :
PT. Tiga Mitra Surabaya
Jl. Raya Klakahrejo, ruko TCBD-TR. 1/11 Kandangan - Benowo - Surabaya 60198
Telp. 031-51160405
Hotline : 085100398222 - 085331398222 - 081231313222 - 087852574222

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Senin - Sabtu | 08.00 - 17.00 WIB
(031) 51160405
PHONE : (031) 51160405
WhatsApp : 085331398222

Rek Pembayaran


No Rek : 1870452957
A/N : CV. Tiga Mitra



No Rek : 141-0098899-222
A/N : PT. TIGA MITRA SURABAYA



No Rek : 0583-01000242303
A/N : CV. TIGA MITRA


Lokasi Kami

Arsip Blog