13 Oktober, 2017

Jual Bata Ringan di Sulawesi 085100398222

 Jual Bata Ringan di Sulawesi 081231313222 - 085100398222


Bata Hebel atau Bata ringan pertama kali masuk dan diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 1995 dengan merk yang sudah dikenal secara luas yaitu Hebel, bahkan karena dianggap pioner bata ringan di Indonesia, secara umum orang menyebut bata ringan dengan sebutan Hebel.
Dalam perkembangannya kemudian bata ringan juga menyebar ke seluruh wilayah Indonesia khususnya pulau Jawa. Di tahun 2005 kemudian muncullah produsen bata ringan di Jawa Timur dengan merk Citicon yang sampai saat ini masih eksis dan dikenal secara luar oleh masyarakat. Untuk selanjut setelah berdirinya pioner bata ringan tersebut maka saat ini telah banyak hadir merk merk dan pabrik-pabrik bata ringan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya.
Bagaimana dengan industri bata ringan di luar pulau jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Bali dan Nusa Tenggara ? Adakah yang jual bata ringan di Sulawesi ?

Perkembangan Bata Ringan Di Sulawesi 

Jual Bata Ringan kirim ke Makassar
Pada awalnya bata ringan yang beredar di Sulawesi didatangkan dari pabrik-pabrik atau merk merk bata ringan AAC dari pulau Jawa khususnya dari Jakarta dan Surabaya.
Citicon, Grand Elephant, Gracon, Bricon, Focon, Brix merupakan beberapa contoh merk bata ringan yang diproduksi di Jawa Timur yang berhasil memasuki pasar luar pulau dalam hal ini adalah Sulawesi.
Dengan semakin diminatinya bata ringan di sana, dan juga memang kualitas bata merah di luar pulau tidaklah sebaik kualitas batu bata merah yang diproduksi di Pulau Jawa, selain kualitas secara kapasitas produksinya pun tidak sebesar di pulau Jawa. Dengan masuk dan dikenalnya teknologi Aerated Concrete maka muncullah produksi bata ringan di Sulawesi, pada awalnya produksi bata ringan yang ada adalah bata ringan type CLC yaitu bata ringan Cellullar Light Concrete yang artinya adalah bata ringan yang diproduksi dengan teknologi Aerated Concrete dan dikeringkan secara manual dengan masih memanfaatkan panas terik matahari dengan dijemur. Kita tahu untuk memproduksi bata ringan sangatlah membutuhkan investasi yang sangat besar khususnya dalam memproduksi bata ringan type AAC yang lebih modern, terkomputerisasi, pengeringan dengan mesin pengeringan autoclaved bertekanan tinggi dengan harga yang mencapai milyaran rupiah per unitnya. Maka pada pengenalan bata ringan produksi lokal di Sulawesi lebih banyak hadir bata ringan CLC, hal ini dikarenakan investasi produksinya jauh lebih murah dibandingkan dengan produksi bata ringan AAC walaupun secara kapasitas produksi serta kualitasnya tidak sebesar dan sebaik bata ringan AAC namun sebagai material pasangan dinding bangunan bata ringan CLC masih lebih berkualitas jika dibandingkan dengan bata merah serta batako dan juga dari sisi anggaran lebih ekonomis jika dibandingkan kedua material konvensional tersebut.
Saat ini masyarakat Sulawesi telah banyak menggunakan bata ringan CLC  dan mulai banyak yang jual bata ringan AAC di beberapa kota-kota seperti Palu, Makassar, Gorontalo, Menado.

Bata Ringan Pertama di Sulawesi

PT Bumi Sarana Beton, yang juga merupakan  anak perusahaan Kalla Group yang bergerak di bidang bisnis properti adalah produsen bata hebel / bata ringan type AAC pertama di Sulawesi yang berlokasi di Kawasan Industri Makassar, Daya dengan merk Kalla Block. Hal ini dikarenakan potensi permintaan bata ringan yang semakin tinggi di Makassar serta kota-kota lainnya di Sulawesi dan juga laju pertumbuhan  pembangunan infrastruktur dan properti yang semakin pesat dengan demikian tidak hanya menggantungkan bata ringan CLC serta pasokan bata ringan AAC dari pulau Jawa.
Dalam beberapa tahun kemudian muncullah bata ringan Maccon yang juga diproduksi di Makassar.

Tidak hanya di Makassar saja yang mengalami peningkatan permintaan akan bata ringan AAC, di Palu - Sulawesi Tenggarapun bata ringan semakin diminati disana. Namun saat ini produksi bata ringan di Palu masih berbasis bata ringan CLC
Industri bata ringan CLC di sini masih berkapasitas 10 - 12 meter kubik/hari (bandingkan dengan kapasitas produksi bata ringan AAC yang dapat mencapai minimal 300 meter kubik/hari) selain itu pengguna bata ringan CLC masih didominasi oleh pembangunan rumah pribadi.

Bata ringan Maccon juga diproduksi di Makassar dan saat ini didistribusikan hampir ke seluruh daerah di Sulawesi. Selain Kalla Block dan Maccon juga ada bata ringan ALC yang akan ikut meramaikan persaingan bata ringan di Sulawesi. Selain dari bata ringan type AAC dan CLC yang diproduksi di Sukawesi, kebutuhan bata ringan masih didatangkan dari pulau Jawa seperti bata ringan Citicon, bata ringan Grand Elephant, bata ringan Gracon dan sebagainya.

 Baca juga :  Jual Bata Hebel / Bata Ringan Kirim Ke Manado

Seperti halnya kota kota lainnya di pulau Sulawesi, kota Manado dengan tingkat pertumbuhannya juga telah mengenal dan banyak menggunakan bata ringan CLC maupun AAC. Sama dengan kota Palu, penggunaan bata ringan sebagian besar menggunakan bata ringan jenis CLC yang secara lokal telah diproduksi di sana salah satunya adalah UD. Twins Perkasa sedangkan untuk bata ringan AAC masih di suplai dari pulau Jawa seperti bata ringan Citicon, Gracon, Grand Elephant, Focon serta lainnya dan bata ringan yang diproduksi di Makassar seperti Kalla Block dan Maccon.


Harga Bata Hebel / Bata Ringan di Sulawesi

Persaingan harga bata ringan baik AAC maupun CLC di Indonesia cukup beragam. Di Jawa Timur harga bata ringan di kisaran Rp. 700.000/m3 sedangkan di Sulawesi Selatan, harga bata berkisar Rp 850.000 sampai Rp 900.000 per m3. Harga sudah pasti akan mengalami perubahan tergantung faktor jarak dan tingginya permintaan yang membuat harga bata ringan bata ringan AAC di sejumlah wilayah berbeda.
Distributor bata ringan AAC dan pabrik batu bata ringan AAC memang sudah ada banyak dengan berbagai merk yang digunakan dengan harga yang cukup bersaing. Batu bata ringan AAC yang tersebar dengan berbagai merk dan kualitas dapat membingungkan konsumen, jika konsumen yang bersangkutan tidak mendapatkan informasi yang jelas, sehingga dibutuhkan ketelitian dan wawasan bagi konsumen yang ingin memilih batu bata ringan hebel. Harga jual bata ringan type AAC di Palu di kisaran harga Rp. 1.250.000 - Rp. 1.300.000/m3 karena biaya pengirimannya cukup mahal.


Jual Bata Ringan 

PT. Tiga Mitra Surabaya  siap melayani kebutuhan bata ringan type AAC berbagai merk terkenal dengan kualitas yang baik seperti : Citicon, Grand Elephant, Bricon, Gracon, Focon, Brix, Falcon serta yang lainnya, kami siap melayani pengiriman sampai door to door atau jika konsumen telah mempunyai langganan ekspedisi sendiri maka pengiriman sampai pada pelabuhan Perak Surabaya ( biaya pengiriman laut sampai dengan tujuan ditanggung pembeli – harga franco pelabuhan Perak Surabaya ). Sebagai catatan 1 kontainer dapat dimuat sebanyak 28,8 m3 bata ringan atau sebaiknya diisi juga dengan material semen mortarnya juga dengan mengubah komposisi muatannya seperti bata ringan sebanyak 28 m3 dan 30 zak semen mortar sehingga ongkir tiap barangnya menjadi lebih murah.
Pilihan merk semen mortar yang dapat kami layani untuk pengiriman door to door dengan tujuan kota-kota di Sulawesi adalah : Mortar Utama, Drymix, Uzin Mortar dengan berbagai jenis type penggunaan seperti : 
Perekat bata ringan
Plaster
Acian
Render
Grouting
Screed
Perekat keramik lantai/dinding
Beton Instan


Tidak hanya mendistribusikan material bata ringan, panel lantai, semen mortar kami juga siap melayani kebutuhan material : keramik lantai/dinding, granit tile, rangka atap baja ringan atau galvalum, tandon air merk Gapura, panel dinding Citicon dan Wall Plus, Pintu Aluminium dan material lainnya.

Informasi dan Pemesanan Bata Ringan Sulawesi 

Untuk informasi pemesanan  dan harga jual bata ringan AAC, semen mortar dapat menghubungi PT. Tiga Mitra Surabaya.yang merupakan salah satu distributor bata ringan yang jual bata ringanpanel lantai serta semen mortar untuk area wilayah Indonesia Timur. Untuk pelayanan kebutuhan bata ringan, panel lantai dan juga semen mortar  segera hubungi customer service :

PT. Tiga Mitra Surabaya
Jl. Raya Klakahrejo, ruko TCBD-TR. 1/11 Kandangan - Benowo - Surabaya 60198
Telp. (031) 51160405, Hp. 081231313222, 087852574222, 085733098111, 085100398222

PT. Tiga Mitra Surabaya Cabang Malang
Jl. Ki Ageng Gribig  no. 07 Madyopuro – Kedung Kandang - Malang
Telp. (0341) 3029622 HP. 082132137447

PT. Tiga Mitra Surabaya Cabang Jember
Jl. Kapten Pierre Tendean, Ruko Sukorejo Kav. No. 2 Karangrejo – Sumbersari - Jember
Jl. MT. Haryono no. 68 Jember
Telp. (0331) 323400 Hp. 082234615557, 087853574333

PT. Tiga Mitra Surabaya Cabang Madiun
Pertokoan Rado Trade Centre (RTC)
Jl. Ring Road Barat Blok RA No. 26 Madiun
Telp. (0351) 4773060
Hotline : 085807498222, 085807498333



Share:

0 comments:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Senin - Sabtu | 08.00 - 17.00 WIB
(031) 51160405
PHONE : (031) 51160405
WhatsApp : 085331398222

Rek Pembayaran


No Rek : 1870452957
A/N : CV. Tiga Mitra



No Rek : 141-0098899-222
A/N : PT. TIGA MITRA SURABAYA



No Rek : 0583-01000242303
A/N : CV. TIGA MITRA


Lokasi Kami

Arsip Blog