25 Desember, 2018

Jual Bata Ringan Manyar - Gresik 081231313222 - Harga Terbaik November 2023


Jual Bata Ringan Manyar - Gresik 081231313222 - Harga Terbaik  November 2023 | Bata ringan di Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik juga dikenal luas dan digunakan di wilayah ini, sebagai wilayah yang terus berkembang apalagi merupakan kawasan pengembangan industri dan pelabuhan poros  mempunyai nilai strategis dan potensial bagi bisnis bagan bangunan. Sudah banyak yang jual bata ringan di daerah ini, sebagian besar pembangunan kawasan industri maupun pembangunan pelabuhan teluk Lamong telah menggunakan bata ringan berikut dengan semen mortar.

Manyar adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. secara geografis sebagian besar wilayahnya adalah berupa lahan tambak karena posisinya yang dekat dengan pantai, seiring perkembangan zaman kawasan ini sekarang mulai ditumbuhi dengan berbagai macam industri kecil menengah sampai dengan yang berskala Nasional maupun internasional. Fokus pembangunan di wilayah Kecamatan Manyar pada pengembangan area pembangunan perkotaan dengan pembangunan pelabuhan dan kawasan industri.

 Jual Bata Ringan di Kecamatan Manyar - Gresik | Jual Bata Ringan Manyar - Gresik 081231313222 - Harga Terbaik November 2023

informasi dan pemesanan bata ringan di Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik



Gresik sebagai bagian dari Struktur Pusat Permukiman Perkotaan Surabaya Metropolitan Area (SMA), dan sebagai Wilayah Inti Germakertosusila Plus, dimana wilayah inti didominasi kegiatan industri,perdagangan dan jasa.  Perkotaan Gresik mencakup Kecamatan Gresik, Kebomas, Kecamatan Manyar, Kecamatan Cerme ditetapkan sebagai pusat pengembangan Industri, Permukiman, Pemerintahan, dan Perdagangan Jasa. Gresik merupakan bagian wilayah GerbangkertoSusilo dalam Koridor Ekonomi Jawa merupakan wilayah yang didorong sebagai pusat utama industry manufacturing (dengan focus industry makanan, tekstil dan pengangkutan) dan jasa nasional

Pembangunan di wilayah perkotaan dengan fokus pada pembangunan Pelabuhan Kalimireng. Pembangunan Pelabuhan berskala international ini mencakup wilayah kecamatan Gresik, Kebomas, dan Manyar. Rencana pengembangan pelabuhan itu mencakup areal laut kurang lebih 800 hektar,  panjang pesisir sekitar 5.000 meter dan lebar ke arah laut sekitar 1.600 meter. Lahan yang akan dikembangkan untuk kawasan industri dan pergudangan seluas kurang lebih 3.000 hektar tersebar di Kecamatan Kebomas, Gresik dan Manyar.  Khusus di Kawasan Manyar tersedia lahan seluas 2.500 hektar dan tengah berkembang industri-industri besar.  Dari perencanaan tersebut potensi kebutuhan bata ringan akan tinggi di waktu mendatang seiring berjalannya pembangunan itu. Bata ringan akan menjadi pengganti bata merah, bata putih, batako untuk pekerjaan dinding pabrik, pergudangan, perkantoran, gedung-gedung. Peluang bisnis bahan bangunan inilah yang membuat sudah mulai banyak yang jual bata ringan di Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.

Sebagai kawasan pengembangan kawasan industri dan pemukiman maka peran bata ringan menjadi sangat penting di Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Bata ringan sebagai material dinding pengganti bata merah maupun batako lebih mempunyai keunggulan dan nilai ekonomis yang lebih baik dan menguntungkan baik dari segi waktu maupun biaya.

Bata Ringan di Kecamatan Manyar - Gresik | Jual Bata Ringan Manyar - Gresik 081231313222 - Harga Terbaik November 2023

A.                 Apa itu Bata Ringan


Bata ringan adalah material bangunan untuk pasangan dinding yang masuk dalam kategori beton ringan. Tidak seperti bata merah, bata ringan merupakan adopsi material bahan bangunan dari Eropa. Pertama kali ditemukan di Swedia dan kemudian dikembangkan oleh Josef Hebel orang Jerman. Dikembangkan di Indonesia pertama kali pada tahun 1995 di Jakarta dengan merk Hebel. Dikembangkan atau diproduksi di Jawa Timur pada tahun 2005 dengan merk dagang Citicon berlokasi pabrik di Mojosari - Mojokerto. Jadi bata ringan Hebel adalah merk bata ringan yang pertama kali diproduksi di Indonesia, sehingga banyak orang menyebut bata ringan itu dengan sebutan bata hebel.  Sekarang dengan hadirnya pabrik-pabrik bata ringan di Indonesia khususnya di Jawa Timur sudah banyak toko bangunan yang jual bata ringan.

B.                 Bahan Baku

Tidak seperti bata merah yang terbuat dari tanah liat atau batako dari adonan pasir semen maka bata ringan terbuat dari bahan-bahan pasir silika pilihan, kapur, gypsum, semen dan pasta pengembang. Perpaduan inilah yang menjadi bata ringan masuk dalam kategori beton ringan.

C.                 Proses Produksi

Proses produksinyapun jauh berbeda jika bata merah diproduksi secara manual di skala petani atau industri kecil maka bata ringan diproduksi dengan skala pabrik besar atau industri. Berbasis teknologi aerasi yang modern tepatnya teknologi CLC dan AAC. Teknologi ini lahir di Eropa kemudian dikembangkan di Swedia, kemudian Jerman. Teknologi bata ringan yang dari Jermanlah yang kemudian diadopsi untuk dikembangkan di Indonesia sampai saat ini walaupun peralatan dan mesinnya diimport ada yang dari China. Teknologi CLC atau Cellular Ligth Concrete adalah teknologi aerasi pembuatan bata ringan dengan pengeringan masih memanfaatkan sinar matahari dengan dijemur. Sedangkan teknologi AAC lebih modern lagi karena pembuatan bata ringan dengan aerasi dan dikeringkan dengan mesin autoclaved bertekanan tinggi. Jadi bata ringan ada 2 jenis yaitu bata ringan CLC dan bata ringan AAC. Yang jual bata ringan CLC dan AAC juga sudah banyak di  Gresik  yang bisa didapatkan oleh masyarakat di sekitar Kecamatan Manyar sebagai pengganti bata merah, bata putih atau batako. Jual Bata Ringan Manyar - Gresik 081231313222 - Harga Terbaik September 2023

d.    Spesifikasi Bata Ringan

Bata ringan mempunyai data teknis sebagai berikut :
Kuat Tekan = 4 N/mm3
Berat = 600 - 700 kg/m3
Panjang = 60 cm
Lebar = 20 cm
Tinggi atau Tebal = 7,5 cm; 10 cm; 12,5 cm; 15 cm; 20 cm
Dengan beberapa pilihan ketebalan maka dapat disesuaikan dengan jenis peruntukkan pekerjaan dinding. Secara umum tebal bata ringan yang 10 cm itu sering digunakan oleh masyarakat umum untuk material dinding bangunannya.

III.            Kelebihan Bata Ringan Dibanding Bata Merah

Karena bahan baku dan teknologi pembuatannya berbeda dan jauh lebih modern, maka bata ringan dibandingkan dengan bata merah konvensional maupun batako lebih memiliki keunggulan-keunggukan yaitu :
·         Bata ringan mempunyai bobot yang ringan dengan demikian dapat mengurangi beban struktur bangunan khususnya bangunan bertingkat.
·         Bata ringan mempunyai kuat tekan yang tinggi yang lebih kuat dibandingkan bata merah dan batako.
·         Ukuran yang Presisi dan bersudut siku membuat bata ringan mudah, praktis, rapi dan cepat pemasangannya.
·         Hemat karena bata ringan pemasangannya lebih cepat maka memberikan penghematan terhadap waktu maupun biaya pengerjaan/pemasangannya.
·         Bata ringan mempunyai daya serap air yang rendah karena diproduksi dengan teknologi aerasi sehingga tidak mudah lembab dan berjamur.
·         Insulasi Panas yang lebih tahan terhadap panas api sehingga mampu memberikan suhu ruangan yang lebih sejuk.
·         Ketahan Api yang lebih lama dibandingkan bata merah atau batako sehingga jika terjadi musibah kebakaran mampu memberikan waktu yang lebih panjang untuk tindakan darurat atau emergency.
·         Ramah Lingkungan.
Kelebihan-kelebihan inilah yang membuat bata ringan menjadi pilihan pengganti bata merah konvensional. Peluang atau potensi bisnisnyapun menjadi dasar kenapa banyak berdiri pabrik-pabrik bata ringan di Jawa Timur serta banyak orang mulai tertarik untuk jual bata ringan. Jual Bata Ringan Manyar - Gresik 081231313222 - Harga Terbaik September 2023

IV.             Merk Bata Ringan

Saat ini sudah ada 15 pabrik bata ringan AAC di Jawa Timur yang tersebar di beberapa kota seperti Mojokerto, Krian Sidoarjo, Gempol Porong, Sedati Gresik, Balongbendo, Pasuruan dan Probolinggo. Beberapa merk bata ringan yang sudah beredar di pasaran bata ringan Jawa Timur yaitu :
·         Bata Ringan Citicon
·         Bata Ringan Grand Elephant
·         Bata RIngan Bricon
·         Bata Ringan Focon
·         Bata Ringan Blesscon
·         Bata Ringan Optima
·         Bata Ringan Utomo
·         Bata Ringan Gracon
·         Bata Ringan ICC
·         Bata Ringan Priority One
Hampir semua merk diatas dapat dipesan dan dibeli oleh masyarakat di Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik melalui toko bangunan terdekat atau melalui PT. Tiga Mitra Surabaya.

V.                Harga Bata Ringan

Tiap-tiap merk mempunyai harga jual bata ringan yang berbeda-beda disesuaikan dengan kualitas masing-masing merk walalupun secara umum kualitasnya adalah relatif tidak jauh berbeda. Hal ini dikarenakan bahan baku dan proses produksinya menggunakan teknologi yang sama. Perbedaan mungkin disebabkan komposisi campuran bahan, tekstrur dan peralatan mesin yang berbeda asal pembuatannya. Mesin dari China tentu saja akan berbeda dengan mesin yang dari Jerman tentunya harganya juga berbeda.
Namun secara umum harga bata ringan di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik dijual di kisaran harga Rp. 650.000 - 725.000/m3.
Dengan harga di kisaran diatas, bata ringan bukan lagi mahal bahkan harga sudah lebih murah dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Masyarakat disekitar Kecamatan Manyar tinggal menyesuaikan dengan kekuatan anggarannya untuk memilih merk bata ringan yang akan digunakan.

VI.             Jual Bata Ringan

PT. Tiga Mitra Surabaya merupakan salah satu distributorbata ringan sejak tahun 2012 yang jual bata ringan, semen mortar, panel lantai, panel dinding, panel sandwich Citicon dengan beberapa merk pilihan yang berkualitas. PT. Tiga Mitra Surabaya siap melayani seluruh kota di Jawa Timur dengan beberapa kantor cabang di Banyuwangi, Jember, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Madiun hingga di Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain kota-kota di Jawa Timur juga melayani pengiriman ke kota-kota Jawa Tengah seperti Solo, Semarang, Purwodadi, Magelang, Pati, Rembang, Jepara, Kudus, Kendal, Batang, Brebes, Tegal, Purwokerto dan lainnya. Untuk luar pulau kami juga melayani pengiriman ke kota-kota di Kalimantan, Sulawesi, Ambon Maluku, Papua, Mataram Lombok, Kupang NTT, Labuhan Bajo NTT dan sebagainya.
Informasi dan pemesanan dapat menghubungi Customer Service kami di :
PT. Tiga Mitra Surabaya
Jl. Raya Klakahrejo, ruko TCBD-TR. 1/11 Kandangan – Benowo – Surabaya 60198
Telp. (031) 51160405
Hp. 081231313222, 085100398222, 087852574222, 085331398222


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Hubungi Kami

Senin - Sabtu | 08.00 - 17.00 WIB
(031) 51160405
PHONE : (031) 51160405
WhatsApp : 085331398222

Rek Pembayaran


No Rek : 1870452957
A/N : CV. Tiga Mitra



No Rek : 141-0098899-222
A/N : PT. TIGA MITRA SURABAYA



No Rek : 0583-01000242303
A/N : CV. TIGA MITRA


Lokasi Kami

Arsip Blog